Jaringan Pemuda Kebangsaan Jawa Timur Tolak Deklarasi #2019GantiPresiden

Spread the love

Detikjatim.net Malabg – Sejumlah komunitas anak muda yang tergabung dalam jaringan pemuda kebangsaan Jawa Timur mengeluarkan statet terkait maraknya isu deklarasi tagar atau #2019 Ganti Presiden di wilayah Jawa Timur.

Komang Abd. Rahman selaku Koordinator, menilai tepat keputusan Majelis Ulama Indonesia dalam mengeluarkan fatwa larangan deklarasi #2019 Ganti Presiden beberapa waktu lalu.

“Kita ketahui bahwa keputusan MUI ini sudah tepat, karena kalau posisinya dilaksanakan itu bisa saja membuat kegaduhan,” katanya saat ditemui menggelar konferensi pers di gedung Margasiswa, Kota Malang, Minggu (12/8/2018).

Menurutnya, tagar dan deklarasi ganti presiden sama halnya dengan melakukan perpecahan sesama anak bangsa dan juga bagian dari ujaran kebencian hal ini bisa memicu perpecahan, gerakan seperti ini tidak bisa dibiarkan akan bisa memprovokasi masyarakat indonesia, dan berpotensi mengundang konflik.”tutur Komang yang juga ketua DPW IYC Jatim.

“Karena belum saatnya masa-masa gempar itu dimulai dengan tagar tersebut. Alangkah eloknya, jika mereka melakukannya dimasa kampanye,” tindasnya.

Komang berharap, situasi perpolitikan di Jawa Timur dapat berlangsung secara kondusif mengingat proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) baru saja usai. (dj)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *